Selasa, 11 Januari 2011

Mempercantik tampilan KOMPUTER dengan variasi “icon”

Nah, kali ini tutorial saya mengenai cara mempercantik tampilan komputer/laptop kamu... Kali ini pake metode merubah icon pada setiap drive nya. Tuh lihat, drive “C” sampe “G” beda semua kan... “DUTA”, nama sendiri yang muncul di icon drive nya... Lihat tuh, keren kan tampilannya??? Hehehe... Terpaksa puji sendiri dech... Icon bisa di bikin sendiri lewat corel draw kok (klo mau gampangnya sich)...


(gb. 1)

Prinsip kerja menampilkan icon pada drive adalah pada pemanggilan icon melalui fasilitas autorun. Jadi autorun dan icon berada pada masing-masing drive. So, langsung aja menuju ruang praktek... ccaaaoooo....

Contoh di bawah ini kita akan membuat icon pada USB/flashdik kita. Prinsip ini sama dengan apabila kita membuat icon yang berbeda pada drive.



  • Langkah pertama adalah menyiapkan icon yang akan digunakan...


(gb. 2)



  • Langkah kedua, saatnya menuliskan script autorun.inf. file ini dapat di buat langsung melalui notepad. Contoh saja nama file iconnya adalah duta.ico, maka tuliskan script seperti di bawah ini:



[autorun]

open=duta.ico

icon=duta.ico




(gb. 3)



  • Langkah berikutnya, simpan file dari notepad dalam bentuk .inf. Ingat, cara save melalui save as. Hal yang perlu diperhatikan dalam penyimpanan, nama file autorun.inf dan save as type di rubah menjadi all files (*.*). File autorun dan icon di simpan pada halaman paling depan.


(Gb. 4)

Hahay... Tinggal lihat hasil kerjaan kita, apakah udah sukses atau belum. Kasih keluar flashdisk, trus kasih masuk kembali... Klo buat lihat hasil pada drive hardisk, komputer musti di restart dulu...  nah... bakalan kelihatan hasilnya... udah kelihatan hasilnya, kan... TOP ABIZT#@!#$!


GAK PERLU WAKTU LEBIH DARI 1 MENIT, UDAH BERUBAH ICON PADA DRIVE... TENTUNYA TAMBAH CANTIK KOMPUTER KITA!!!!!

TINGGAL NUNGGU TEMEN KITA MINTA KOMPUTERNYA JUGA DI RUBAH ICONNYA...

BIAR TAMBAH CANTIK....

0 komentar:

Posting Komentar